Minggu, 31 Januari 2016

Penyuluhan Kesehatan



Penyuluhan Kesehatan bersama bidan Miftahul Husna dan kader-kader desa Neroh

Melalui observasi lapangan, tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik 2015 Universitas Trunojoyo Madura di Desa Neroh Kecamatan modung - Bangkalan mengetahui bahwa tingkat kesehatan masyarakat masih sangat kurang, dan juga banyak selokan yang mampet, apa lagi ini musim hujan, banyak genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk demamberdarah, tentunya ini sangat mengkhawatirkan. Untuk itu, tim Mahasiswa KKN 08 UTM 2016 di Desa Neroh memberikan penyuluhan kepada para warga mengenai pentingnya kesehatan. Selain itu, diberikan juga materi mengenai tata cara mecegah agar warga tidak terserang penyakit DBD ( Demam Berdarah ), dan juga cara pengobatannya.

Bertepatan pada hari pelaksanaan rutin posyandu di Posyandu Dusun Morlorong, tim Mahasiswa KKN 08 UTM 2016 yang berjumlah 19orang memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu dan warga setempat, Kamis (21/1).

Saat penyuluhan diberikan, para peserta mengangguk-nganggukan kepala tanda menyetujui pesan yang diberikan salah satu tim Mahasiswa KKN 08 UTM 2016 sebagai pembicara penyuluhan. Diharapkan, setelah penyuluhan ini, para ibu-ibu dan warga yang sebelumnya tidak memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, setelah ini bisa lebih menghargai pentingnya kebersihan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar