Kamis, 30 Juli 2015

Sumber Daya Alam

Penyuluhan Penanaman Cabe dan Sawi menggunakan media tanam polybag
Antusias warga mengikuti penyuluhan pollybag
Desa Neroh adalah desa tanah hujan yang artinya hanya bisa menanam atau bertani di saat musim hujan saja. pada musim kemrau masyarakat desa neroh hanya menanam tumbuhan kacang tanah dan kacang hijau karena tumuhan tersebut kurng membutuhan banyak air.
karena hal ini masyarakat tidak bisa menanan tumbuhan lain seperti cabe dan sawi. dengan didasari masalah tersebut kami ingin melakukan penyuluhan tentang “ penanaman cabe dengan media polybag”. polybag adalah media tanam yang efisien untuk mengatasi masalah tersebut karena memiliki keunggulan mdah perawatannya karena dilakukan di pekarangan rumah serta lebih mudah terkontrol pertumbuhannya.
selain itu, masyarakat desa Neroh mempunyai kebiasaan membakar sampah dedaunan di pekarangan rmah mereka. Sampah daun kering yang dibakar menebabkan kerugian bagi masyarakat karena mencemari udara. Dengan ini, kami ingin  manfaatkan daun kering  sebagai pupuk kompos dengan bantuan bakteri EM4.
Nama Kegiatan : Penyuluhan penanaman cabe dan sawi dengan media tanam polybag.
Tema Kegiatan : Memanfaatkan sampah dan pekarangan
Tanggal : 30 Juli 2015
Jam : 11.00 WIB – 13.00 WIB
Tempat : Rumah pak Salim, Desa Neroh, Kec. Modung Kab. Bangkalan
Sasarannya adalah ibu-ibu di desa Neroh yang bertujuan Agar ibu-ibu dapat memanfaatkan pekarangan rumah dan sampah daun kering.
Penyuluhan pollybag bersama ibu-ibu rumah tangga di desa neroh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar